-->

Jawaban Menyentuh Presiden PKS Soal Kader yang Nyeberang ke Gelora

- Maret 12, 2020
dok; pks.id
Pada sebuah acara bertajuk Temu Kader Bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Kamis (27/2/2020) lalu, ada seorang kader yang bertanya soal fenomena beberapa kader PKS yang berpindah ke Partai Gelora. Diketahui, Gelora adalah partai bentukan politisi yang dinilai membagkang dari aturan partai PKS.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menjawab bahwa berpartai tidak ada paksaan melainkan berdasarkan kesadaran penuh.

Baca jugaMasjid Jogokariyan: Mau Membeli Malah Diberi Sawah

"Ya buat kita jelas ya berpartai itu harus berdasar kesadaran. Pilihan sadar. Kalau misalnya sekarang sudah merasa sudah tidak cocok, tidak senang berada di PKS, mau cari yang lain silakan," tegas dia.

Ia mempersilakan jika ada pilihan lain selain PKS apabila tidak bahagia di PKS. Jebolan kampus Jepang itu meminta mendoakan kepada mereka yang memilih jalan lain.
"Jadi kita nggak ada aspek yang sifatnya hard feeling. Keluar nggak apa-apa. Justru kalau di sini sudah merasa tidak bahagia, mudah-mudahan di tempat lain bahagia. Harus didoakan," kata dia.

Sohibul menilai bahwa orang yang tidak bahagia akan sulit memberikan kontribusi untuk negeri.

Baca jugaUcapkan Ini Kepada Dirimu Saat Kau Emosi

"Kalau orang nggak bahagia, nggak bisa berkontribusi buat umat dan bangsa ini. Tapi kalau kita doakan dia bahagia di tempat lain, mudah-mudahan mereka bisa berkontribusi untuk umat dan bangsa di tempat lain," kata dia.

"Walaupun tidak dengan cara PKS. Nggak ada masalah. Kita berbesar hati juga," lanjut dia menegaskan.
Advertisement

4 komentar


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search