-->

Satu Tertutup Satu Terbuka

- Maret 28, 2020
Allah apabila menutup satu pintu selalu membuka pintu lainya untuk hamba-Nya, karena Allah mensifati diri-Nya dengan memudahkan urusan makhluk-Nya.

Pun sama dengan syariat, ia luwes dan lentur karena dirumuskan dengan mempertimbangkan semua kondisi serta keadaan yang terjadi.

Sama pula ketika hari ini, kita belum bisa shalat berjamaah di masjid, menuntut ilmu, silaturahmi atau pun aktivitas baik lainya, karena bertahan dirumah sebagai bagian ikhtiar meredam wabah tidak meluas

Maka senyumlah, karena terdapat sabda indah Rasulullah SAW, “Apabila seorang hamba sakit atau safar, maka ia tetap mendapatkan pahala atas apa yang ia perbuat ketika sehat atau muqim “(H.R Bukhory 2996).

Indahnya, shalat di rumah selayak berjamaah, duduk dibrumah selayak di taman surga majlis ilmu, duduk diteras sebanding dengan pahala silaturahmi, membaca buku selayak berdakwah, selama sebelum wabah corona datang, ia telah membiasakan amal shaleh itu, dan pahalapun terus mengalir sama.

Stay at home, selain pahalamu sempurna, maka selama kita ikhlas dan mengharap pahala dengan berdiam dirumah maka akan mendapat aliran pahala sepadan yang mati syahid ( H.R Bukhory no 3474).


-- Ustaz Oemar Mita
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search