-->

Istri Anggota TNI Diproses Hukum Gara-gara Posting "Moga Rezim Tumbang"

- Mei 18, 2020

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mendorong proses hukum terhadap SD dalam kapasitasnya sebagai anggota Persatuan Istri TNI AD atas dugaan pelanggaran terhadap UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Keputusan itu diambil dalam sidang yang dipimpin oleh KASAD dan dihadiri Wakil Kepala Staf AD, Komandan Pusat Polisi Militer AD, Pangdam Jaya, Asisten Intelijen KASAD, Direktur Hukum AD, Kepala Pusat Sandi dan Siber AD, serta Kepala Dinas Penerangan AD, pada Ahad 17 Mei 2020 di MabesTNI AD. 

Diketahui Dalam postingannya di media sosial, SD ingin rezim saat ini segera lengser. "Moga rezim ndang tumbang sblm akhir 2020," tulis SD di akun media sosial Facebook.

Sidang juga memutuskan menjatuhkan hukuman disiplin militer kepada Sersan Mayor T (anggota Rindam Jaya) berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari. 

Sebab T dianggap tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalahgunaan media sosial oleh Prajurit TNI AD dan keluarganya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search