-->

Penjelasan Deddy yang Ngumpet-ngumpet Wawancara Siti Fadilah

- Mei 26, 2020
Presenter kondang Deddy Corbuzier memberikan tanggapan perihal dirinya yang menjadi sorotan usai mewawancarai mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Awalnya, ia menjelaskan bahwa dirinya membuat video IGTV tersebut lantaran tak dapat menjelaskan perihal wawancara dengan Siti Fadilah kepada media satu per satu. Dirinya juga menegaskan tak terikat pada partai politik atau golongan tertentu.

Ia mengatakan dirinya telah meminta izin Siti Fadilah untuk melakukan wawancara dan dipersilakan tanpa paksaan. Mualaf itu membenarkan pula bahwa wawancara dilakukan di rumah sakit.

"Video tersebut tidak mengandung unsur hoax, tidak mengandung unsur provokatif sama sekali. Video tersebut hanyalah sebuah informasi untuk masyarakat dan untuk bangsa kita untuk segera menghabiskan pandemi COVID-19, mudah mudahan," kata dia melalui video IGTV yang diunggah pada Selasa (26/5).

Deddy tak membahas perihal dirinya yang disebut tak memiliki izin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM untuk mewawancarai Siti Fadilah. Juga tentang pihak Rutan Pondok Bambu, tempat Siti Fadilah menjalani masa pidana korupsi alkes, yang tak mengetahui adanya wawancara tersebut.

Selain mengatakan telah mendapat izin dari narasumber dan tak terikat pada golongan apa pun, Deddy Corbuzier menyinggung adanya pemberitaan yang tidak benar, yang menyebut dirinya menemui Siti Fadilah mengenakan masker. Ia juga lebih menggarisbawahi bahwa informasi yang disampaikannya penting untuk masyarakat.

"Jadi, saya minta tolong, sudahlah, kasihan Ibu Siti Fadilah, beliau berusia 70 tahun lebih, di luar benar atau tidaknya beliau adalah seorang koruptor, itu bukan urusan saya dan saya tidak tahu. Tapi yang saya tahu, berita tentang beliau menyelamatkan indonesia menghentikan pandemi, bahkan di dunia ketika SARS terjadi, adalah fakta-fakta dan berita yang sudah tersebar di mana-mana," tuturnya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search