-->

Di Depan Hotman, UAS Cerita Horornya Bawa Pena Saja Saat di Kelas

- Juni 15, 2020
Ada bagian menarik dalam perbincangan yang berlangsung serius tapi santai antara pengacara Hotman Paris Hutapea dengan Ustaz Abdul Somad (UAS). Satu diantaranya ketika Hotman Paris bertanya kepada UAS yang dinilainya selalu bisa memberikan jawaban setiap kali ditanya orang.

Hotman penasaran faktor apa yang membuat UAS bisa melakukan itu. "Apakah itu dari pengalaman terlalu lama ceramah, atau karena instingnya Pak Ustaz yang tinggi atau memang sudah lahir sebagai ustaz atau pendidikan sekolah," tanya Hotman di kanal YouTube resmi UAS.

UAS pun tersenyum dan memaparkan beberapa alasan.

Pertama, kadang pertanyaan kepada dirinya itu berulang-ulang. Kedua, itu juga karena pendidikan di Mesir yang mengharuskannya hafal semua materi pelajaran.

"Kedua, karena dulu saya sekolah di Mesir, itu masuk kelas tidak boleh bawa kertas, hanya pena. Kita mesti hapal itu semua, kalau ketahuan, visa kita dicabut dan dideportasi," tutur UAS.

UAS juga mengatakan ada juga faktor orang tuanya yang mendoakannya untuk menjadi ustaz,

"Mungkin faktor orang tua juga. mungkin faktor orang tua juga, emak saya mendoakan saya," tuturnya.

Mendengar jawaban UAS, Hotman menyimpulkan UAS bisa melakukan itu karena sudah terlalu menggunakan otak sehingga pemikirannya tajam. "Ibarat air, kalau itu mengalir, kalau terjepit maka akan mencari alurnya sendiri. Setuju ya?" tanya Hotman.

UAS lalu menjawab dengan menunjukkan kisah tentang Ibnu Hajar. "Ibnu itu anak Hajar itu artinya batu. Jadi dia itu sulit untuk belajar, suatu hari ada batu besar yang terus ditetesi air sampai akhirnya batu itu berlubang. Di situlah, Kalau kita sering ketuk pintu, lama-lama yang punya rumah buka juga," katanya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search