-->

Ust Tengku: Terima Kasih PKS Tidak Mengecewakan Umat

- Juni 18, 2020
Pendakwah yang juga Wakil Ketua Majelis Fatwa Mathla'ul Anwar Ustaz Tengku Zulkarnain memberikan apresiasi kepada PKS karena sudah berjuang menolak RUU HIP.

"Berita di Media PKS Menerima RUU HIP dengan Catatan, Kenyataan PKS MENOLAK dengan Catatan.
Ini Kiriman Teman Kopi Surat PKS ttg RUU HIP.
Terima Kasih PKS.
Anda Tidak Mengecewakan Kami Umat Islam.
Berjuang Terus Bersama Umat.
Salam Perjuangan," kata dia melalui media sosial pada 16 Juni 2020.

Presiden (PKS) Mohamad Sohibul Iman juga menjelaskan sikap terakhir Fraksi PKS terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang tidak banyak diketahui oleh publik. Sohibul menegaskan PKS tegas menolak RUU tersebut

"Dalam proses di Baleg, PKS melihat dari aspek filosofi atau pertimbangan-pertimbangan termasuk Tap MPR.  Secara positioning PKS siap menyetujui usulan DPR kalau secara filosofis benar," kata Sohibul saat menemui sejumlah ormas Islam di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2020).

Naskah yang gampang diakses oleh publik itu belakangan ini, kata dia, naskah yang ada di Badan Legislatif (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat. 

"Itu yang beredar. Namun yang di paripurna itu yang tidak bisa diakses oleh publik. Jadi sikap PKS paling akhir (menolak RUU HIP) tidak beredar di publik. Alhamdulillah sekarang kami coba menyebarkan hal itu. Supaya publik tahu posisi PKS terkait RUU HIP bahwa PKS menolak," kata mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search