-->

Jawaban Puan Saat Ditanya "Masyarakat Indonesia Kurang Disiplin Covid-19?"

- Juli 08, 2020

Ketua DPR RI Puan Maharani mengakui jika saat ini pemerintah belum menemukan solusi terkait masalah virus corona Covid-19. 

"Kita sedang berusaha bergotong royong untuk mencari solusi tentang masalah ini.  Ini kan bukan hanya di Indonesia, 215 negara terkena masalah ini. dan semua belum mendapat solusi seperti yang diharapkan," kata Puan Maharani ketika menjadi bintang tamu di tayangan YouTube Deddy Corbuzier pada, Rabu (8/6/2020).

Lantas ia membahas jika masyarakat Indonesia tidak bisa sepenuhnya menjaga diri di rumah dan mengesampingkan urusan perekonomian masing-masing.

"Tanpa kerja bagaimana kita akan mengurus ekonomi kita. Tapi kalau kerja malah kemudian jadi sakit hingga amit-amit meninggal terus ngapain? Jadi pilihan antara ekonomi dan kesehatan ini enggak bisa dipilih," kata Puan.

Ia mengungkap bahwa solusi untuk keluar dari masalah krisis Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan semua kalangan.

"Ini yang harus kita pikirkan bareng-bareng, nggak cuma pemerintah, nggak cuma orang per-orang tapi sama-sama, bagamana caranya sehat tapi bisa kerja," ungkap Puan.

"Sampai sekarang pemerintah kita belum bisa menentukan. Bahkan kalau kita tanya ke negara lain pun belum bisa. jadi kalau ada negara yang mempunyai cara mengatasi pandemi covid ini karena mungkin masalah jumlah penduduk, kemudian tingkat kedisiplinan," jelas Puan.

Deddy pun melempar pertanyaan, "Maksud Anda masyarakat negara ini tidak disiplin?"

"Ya memang. Kita harus akui. Negara sebesar ini, dengan penduduk yang besar, tidak mudah untuk mengatur untuk bisa berdisiplin," jawab Puan.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search