-->

PDIP: Gubernur PKS Sumber Virus Korupsi Berjemaah

- Juli 24, 2020
Plt Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat menilai bahwa virus utama korupsi yang terjadi di Sumatera Utara bersumber dari Partai Keadilan Sejahtera.

"Kasus korupsi berjemaah di Sumut, kan virus utama korupsinya bersumber pada Gubernur Gatot yang diusung PKS," ujar Djarot di Medan, Kamis, 23 Juli 2020.

Ia menilai, atas kasus korupsi ini, banyak mantan anggota DPRD Sumut menjadi pesakitan dan harus menjalani proses hukum. PDI Perjuangan mendorong KPK untuk mengungkap keseluruhan kasus korupsi berjemaah ini.

"Sehingga penyebaran virus itu sedemikian masif dan puluhan anggota DPRD Sumut harus menjadi korban. Karena ikut menghirup dan menikmati virus korupsi ini," ucap Djarot.

KPK diminta untuk transparan mengungkap korupsi ini. Mantan calon Gubernur Sumut itu menyampaikan proses hukum jangan padang bulu, termasuk aparatur sipil negara yang terlibat dalam kasus ini.

"Kami mendukung langkah tegas KPK. Tapi jangan kepalang tanggung, bongkar menyeluruh siapa saja yang terlibat. Di samping anggota dewan, dan Gubsu dari PKS itu, ASN pasti terlibat," tutur Djarot.

Sebelumnya, KPK menahan 11 orang mantan DPRD Sumut, yaitu Japorman, Sudirman Halawa, Rahmad Pardamean Hasibuan, Megalia Agustina, Ida Budiningsi, Syamsul Hilal, Robert Nainggolan, Ramli, Layani Sinukaban, Jamaluddin Hasibuan dan Irwansyah Damanik.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search