-->

4 Pemeran Film AADC yang Kini Hijrah

- Agustus 16, 2020

Film Ada Apa dengan Cinta (AADC) merupakan film fenomenal karena menjadi tonggak sejarah bangkitnya perfilman nasional setelah terpuruk sekian tahun. Film yang disutradarai oleh Rudy Sudjarwo dan diproduseri oleh Riri Reza dan Mira Lesmana ini melahirkan banyak bintang baru dan para pemain besar.

Berjalannya waktu setelah belasan tahun, para pemain film meraih jutaan penonton pada masanya ini banyak berubah. Selain perubahan fisik, juga perubahan spiritual. 

Berikut beberapa pemeran film AADC yang telah mengalami perubahan spiritual alias hijrah.

1. Tere Pardede

Penyanyi yang terkenal dengan hits single "Awal yang Indah" memang sudah lama beralih kepercayaan dari Kristen ke Islam. Setelah mualaf tidak berapa lama kemudian ia memutuskan untuk mengenakan hijab sebagai bentuk kewajiban sebagai muslimah.

Ia tidak mau nanti meninggal dunia dalam keadaan jauh dari Islam.

“Saya tidak mau meninggal, mengembuskan napas dalam keadaan tidak menyebut ‘laa ilaha illallah’,” tutur anak dari pasangan anak dari pasangan Tombang Mulia Pardede (TM Pardede) dan Lersiana Purba itu.

Di film AADC memang tidak ada dialog Tere, ia hanya berperan sebagai penyanyi yang manggung dalam film tersebut.

2. Yuki "Pas Band"

Pemilik nama lengkap Yuki Arifin Martawidjaja pernah mengalami kecelakaan yang hebat saat mobil yang ditumpanginya mengalami tabrakan di daerah Cinunuk, Jawa Barat, ketika menuju Bandung usai Pas Band menggelar konser di Tasikmalaya. 

Usai itu bagian pahanya terluka, tulang kering bengkok, lutut retak. Yukie pupus harap dan berpikir tak akan berjalan normal. Ia juga ditimpa kemalangan lain dalam hal finansial. Sejak itu doanya berubah.

Berjalannya waktu vokasi Pas Band sejak 1990 itu pun berhijrah pada tahun 2017  dan mengikuti jalur dakwah Jamaah Tabligh. 

Sama dengan Tere, di film AADC dia hanya menjadi pemeran yang sedang bermain musik di panggung kala geng Cinta sedang nonton konser.

3. Gary Iskak

Tidak banyak yang tahu bahwa Gary Iskak juga ikut berperan dalam film AADC meski hanya menjadi cameo (bisa dilihat saat adegan Rangga bertengkar dengan Cinta di lapangan basket, Gery duduk tak jauh dari penonton turnamen basket sekolah. Ia menjadi guru olahraga).

Gary berhijrah sejak tahun 2014. Berjalannya waktu sang istri,Richa Novita, yang sebelumnya tidak berhijab kini mengenakan hijab. Pemain film yang memiliki banyak tatoo itu meyakini bahwa hidup selamanya itu tidak dunia, melainkan di akhirat.

"Karena hidup yang abadi itu kan di sana (akhirat) bukan di dunia. Orang sekarang berlomba-lomba di dunia ngapain? Nanti diperhitungkan di sana bukan di sini," tutur dia.

4. Gito Rollies

Pria yang bernama Bangun Sugito itu pernah berjanji sebelum berulang tahun ke 50, ia akan berhenti memakai segala jenis narkoba. Ia memasang syarat: "berbuat semaunya" dalam sehari. Iwa K dan Bucek Depp yang menemani Gito "berbuat semaunya' kemudian tumbang. Iwa K menggigil, dan Bucek terkapar. Sedang Gito masih segar. Begitu jam 12 malam, dia sujud dan sholat. Sejak saat itu ia meninggalkan dunia hitam dan hijrah.

Namun demikian dia tidak meninggalkan dunia musik. Ia memanfaatkan potensi itu dengan membuat album religi, Kembali PadaMu. 

Ia memainkan karakter yang cukup meninggalkan kesan di film AADC yakini menjadi seorang pedagang buku loak langganan Rangga. 

Gito menderita penyakit kanker getah bening pada 2005. Tiga tahun Gito melawan kanker, sebelum akhirnya meninggal di Jakarta pada 28 Februari 2008.







Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search