-->

Film Jejak Khilafah di Nusantara Diblokir Pemerintah, Ketakutan?

- Agustus 20, 2020

Film berjudul "Jejak Khilafah di Nusantara" menjadi bahan pembicaraan di media sosial Twitter. 

Film yang diinisiasi oleh sejarawan bernama Nicko Pandawa bersama Komunitas Literasi Islam JKDN itu menjadi trending topic sampai memunculkan tagar #JejakKhilafahdiNusantara dan #DakwahSyariahKhilafah.

Film yang ditayangkan live di YouTube channel Khilafah Channel pada Kamis (20/8/2019) pukul 09.00 WIB itu mengundang beragam komentar karena film tersebut tidak lama kemudian diblokir pihak pemerintah.

"Dengan ini saya meminta jawaban resmi dari pak @jokowi sebagai Presiden RI, Yai Ma'ruf Amin dan pak @mohmahfudmd :"Apa alasan Keluhan Pemerintah atas  Video Jejak Khilafah sebagai Sejarah?"Apakah ada hukum negara yg dilanggar? NKRI negara hukum, tidak boleh sewenang wenang!" kata Ustaz Tengku Zulkarnain.

"Seharusnya, org-org liberal itu justru paling anti dg blokir-memblokir. Liberal tulen itu pasti akan membela kebebasan. Dalam topik ini, apakah ada yg mengaku liberal tapi membela film khilafah atas nama kebebasan?" kata pengamat politik internasional Herriy Cahyadi.

Film yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharam, itu membuat warganet meramaikan Twitter dengan tagar tersebut kebanyakan mengajak orang lain untuk turut menonton film itu. Sebagian dari mereka membagikan cuplikan video film tersebut.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search