-->

Gibran Bisa Jadi Presiden RI dan Sekjend PBB

- Agustus 01, 2020

Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing menilai, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tinggal selangkah lagi menjadi Wali Kota Solo. Bahkan, ia juga menilai Gibran Rakabuming bisa menjadi presiden hingga Sekretaris Jendral di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Gibran merupakan sosok yang memiliki cita-cita tinggi. Ia yakin Gibran bisa menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia.

“Saya kira Gibran mempunyai cita-cita setinggi bintang di langit. Jangankan menjadi presiden, menurut pandangan saya, (Gibran) bisa menjadi sekjen PBB,” kata Direktur Eksekutif EmrusCorner 
pada Rabu (29/7/2020) lalu.

Meski Pilkada 2020 belum dimulai, sejumlah pihak menilai kemenangan Gibran sudah di depan mata, mengingat Kota Solo menjadi salah satu basis kuat PDIP Perjuangan.

Seperti langkah bapaknya yang sempat menjadi wali kota dan gubernur, Gibran juga bisa berpotensi menjadi calon presiden. Langkah besar ini, kata Emrus, akan berhasil jika Gibran sukses menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah.

Menurut dia apabila Gibran berhasil menjabat sebagai Wali Kota Solo dan membawa sejumlah perubahan, Gibran akan diusulkan oleh warga Jawa Tengah menjadi Gubernur.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search