-->

Innalillahi, Ayahanda Ust Khalid Basalamah Meninggal Karena Covid-19

- Agustus 09, 2020

 Innalillahi wa innailaihi rajiun. Kabar duka datang dari pendakwah kondang Ustaz Khalid Basalamah. Ustaz Khalid menyampaikan kabar duka atas wafatnya ayah beliau KH Zeed Abdullah Basalamah dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat 7 Agustus 2020 malam sekira pukul 23.30 Wita. Ayahnya meninggal karena terpapar Covid-19.


"Saya mewakili keluarga besar ayahanda Zeed Basalamah, saya berharap adik-adik dan semua kerabat untuk menerima semua ini sebagai takdir dari Allah subhanahu wa ta'ala," kata Ustaz Khalid di media sosial, sejak Sabtu (8/8/2020). 


Bagi orang yang beriman, rukun iman yang kelima yaitu beriman kepada hari kiamat merupakan satu paket dengan masalah kematian, alam barzakh, hari kebangkitan surga dan neraka. Para sahabat Nabi, kalau ada orang yang mau meninggal mereka mengatakan berita gembira untuk kamu. Mereka mengatakan, sebentar lagi kamu akan bertemu dengan Allah, bertemu dengan Rasulllah SAW, kamu akan melihat tempatmu di surga.


"Yang penting kita meyakini sebagai orang beriman bahwa tugas kita adalah menerima takdir Allah sebagaimana kita menerima nikmat dari-Nya. Maka kita juga harus menerima cobaan dari Allah," kata Ustaz Khalid.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search