-->

Ngabalin Nilai Orang yang Sebut Ada Logo Salib di Spanduk HUT RI Tidak Tahu Seni

- Agustus 11, 2020

Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin tidak terima soal anggapan bahwa logo peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-75 mirip simbol salib. Menurut dia, tudingan itu cuma persepsi yang salah terhadap karya seni. 

"Logo ini murni dan resmi asli bukan salib ini adalah sebuah karya seni yang dibuat dan dilakukan oleh teman-teman anak indonesia yang memiliki kemampuan karya seni yang luar biasa," katanya.

Hal itu disampaikan Ngabalin dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Ngabalin Channel.

Ia kemudian menunjukkan logo resmi HUT ke-75 RI yang pada bagian sampingnya memperlihatkan deretan kotak-kotak beragam motif yang menyilang.

"Kalau dia dalam bentuk horison[tal] seperti ini. Tapi kalau Anda posisikan dia seperti dalam bentuk vertikal, nah pasti berbentuk seperti yang ada di kepalamu," ujar dia.

Menurutnya, semua pihak mesti melihat dari perspektif kebersamaan, bukan berdasarkan "pikiran-pikiran penuh kecurigaan, kebencian".

"Jangan-jangan nanti ada perempatan jalan, persimpangan di dekat rumahmu kau bilang lagi itu bentuk salib. Jangan kau jalan lah di atas salib itu karena dia berbentuk salib," sindir Ngabalin

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search