-->

Ahok: Kadrun-Kadrun Mau Demo Saya, Bikin Gaduh Negeri Ini

- September 16, 2020


Mantan narapidana kasus pelecehan agama yang juga Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) buka suara soal  sistem di di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dinilainya bobrok, khususnya Pertamina.

Ahok juga menyebut jika dia menjadi Direktur Utama Pertamina, ada masyarakat yang tak senang dan rusuh. Dia mengistilahkan mereka itu sebagai kadrun atau kadal gurun. Baca: Hukum Membaca Alquran di Kuburan

“Persoalannya kalau saya jadi dirut, ribut. Kadrun-kadrun mau demo, mau bikin gaduh lagi republik ini,” kata Ahok di media sosial YouTube September ini.

Kementerian BUMN, saran dia, seharusnya dibubarkan sebelum Joko Widodo (Jokowi) turun, kemudian membentuk Indonesia Corporation atau seperti Temasek. Konsep ini yakni penggabungan holding BUMN yang akan menjadi superholding.

“Persoalannya, Presiden tidak bisa mengontrol manajemen BUMN. Kita tidak ada orang,” ujar Ahok. Baca juga: Ini Lho 3 Prestasi Ahok yang Merugikan Negara

Ahok pun menyadari dengan masuknya dia ke jajaran Komisaris Pertamina membuat suasana keharmonisan terganggu. Padahal, selama ini kondisi Pertamina sudah aman dan nyaman.

“Pertamina sudah aman, nyaman kok kamu masuk. Ahok mengganggu keharmonisan. Ahok itu sama saja membuat kekacauan, kekisruhan. Kalau tidak ada Ahok, kan tidak ada yang ribut,” jelas dia.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search