-->

Cara Radikalisme Masuk Masjid, Menag: Lewat Anak Good Looking yang Hafiz Quran

- September 03, 2020

 


Menteri Agama Fachrul Razi mengungkapkan bahwa cara masuknya paham-paham radikalisme ke masjid-masjid yang ada di lingkungan pemerintahan, BUMN, dan di tengah masyarakat.


Salah satunya dengan menempatkan orang yang memiliki paham radikal dengan kemampuan keagamaan dan penampilan yang tampak mumpuni.


"Caranya masuk mereka gampang; pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan Bahasa Arabnya bagus, hafiz (hafal Alquran), mereka mulai masuk," kata Fachrul.

Hal tersebut dikatakan dalam webinar bertajuk 'Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara', di kanal Youtube Kemenpan RB, Rabu (2/9).

Orang itupun, katanya, perlahan-lahan bisa mendapatkan simpati dari para pengurus dan para jemaah masjid. Salah satu indikatornya, orang tersebut dipercaya menjadi imam hingga diangkat menjadi salah satu pengurus masjid.


Setelah mendapatkan posisi strategis tersebut, lanjut Fachrul, orang itu mulai merekrut sesama rekan-rekannya yang memiliki pemahaman radikal lainnya masuk menjadi pengurus masjid.


"Lalu masuk teman-temannya. Dan masuk ide-idenya yang kita takutkan," kata dia.


Advertisement

4 komentar

avatar

Tapi mereka tidak seradikal pola pikir bapak yang terhormat...

avatar

Kurang ajar ini menteri kau fitnah lagi penghafal Al Qur'an.
Sebutkan apa ide2 mereka yg kau takutkan menteri bodoh?

Itu PKI Komunisi cara masuknya bgmn? Itu china komunis sudah mau jajah indonesia, bkin pangkalan militer dll.

avatar

Aneh sekali pemikiran menag ini, dia fitnah Islam, dia fitnah remaja masjid, dia fitnah penghafal al Qur'an. Kenapa orang sekelas menag punya fitnahan receh kek gini. Pantas suasana Bernegara akhir-akhir ini gak pernah adem. Pejabatnya fobia

avatar

Orang dungu d kasih jabatan ya gini hasilnya


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search