-->

Cawagub Sumbar Siap Cetak 100 Ribu Milenial Minang Entrepreneur, Kurang Nasionalis Apa?

- September 07, 2020


Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memiliki program khusus untuk kalangan milenial. Program itu pasangan Buya Mahyeldi itu berupa mencetak 100 ribu milenial Minang entrepreneur.

"Banyak program-program terkait milenial dan cukup orisinal. Ya satu di antaranya Cetak 100 Ribu Milenial Minang Entrepreneur. Sementara terkait perempuan ada pogram Women Minang Entrepreneur," kata dia di acara PKS Muda Talks dengan judul "Milenial & Perempuan di Pilkada 2020, Bisa Berbuat Apa?" secara daring, Senin (7/9/2020).

Lulusan Waginingen University jurusan Food Quality Management/ Animal Nutritions itu paham benar bahwa  Sumatera Barat pertumbuhannya UMKM cukup tinggi dan salah satu penggerak ekonominya adalah UMKM, meski pertanian masih yang utama.  

"Di situlah kita coba gerakkan milenial-milenial, saya sudah mencoba di media sosial saya Entrepreuner Success Challenge  Sumatera Barat 2020. Ternyata banyak yang ikut, nah itu yang ingin kita wadahi. Sebab kami tidak ingin membuat sesuatu yang konsumtif kepada milenial, tapi kami memberi sesuatu yang produktif seperti training dan coaching untuk mengolah hal tersebut," ujar dia.

"Kami juga kerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, kerja sama dengan Sekolah Bisnis IPB. Itu untuk mengelola milenial-milenial tadi.  Banyak program yang kami create terkait ekonomi Milenial Minang Entrepreneur," sambung alumunus IPB jurusan Pertanian itu.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search