-->

Jelang G30 S PKI, Dinding Mushola Dicoret "Saya Kafir" dan Sobek Alquran

- September 30, 2020


Menjelang G30 S PKI, Polisi menangkap seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku vandalisme di Mushola Darussalam, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Banten. 

Pasalnya terduga pelaku berinisial S itu masih berusia 18 tahun. S ternyata juga tinggal tak jauh dari mushola. Rumahnya hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Ia ditangkap di rumahnya, Perumahan Villa Tangerang Elok, Pasar Kemis. Kepada penyidik, S telah mengakui perbuatannya melakukan vandalisme di Mushola Darussalam.

Kronologinya, warga sekitar lokasi kejadian dihebohkan dengan aksi vandalisme di Musala Darussalam, Selasa (29/9/2020) sore. 

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh warga saat menjelang waktu shalat Ashar. 

Kondisi mushola tersebut terekam dalam sebuah video. Tak hanya pada dinding, coretan juga terdapat di papan tulis, lantai hingga sajadah. Di bagian lain terdapat dua Al Quran. Satu Al Quran tampak disobek dan satu lainnya dicoret dengan tanda silang. "Ini dimulai jam berapa, waktu jam 12 belum ada seperti ini," kata seseorang dalam video itu. 

"Awal masuk itu Wawan, Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret. Ini alasannya, motifnya apa saya tidak tahu, begitu saya mau (shalat) ashar, dan Wawan pun enggak mau azan karena kondisi seperti ini," ujar orang tersebut.

Polisi pun kemudian menangkap terduga pelaku berinisial S.

"Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada Alhamdulillah sekitar jam 19.30 WIB polisi berhasil amankan satu orang berinisial S di rumahnya," tutur Kapolresta Tangerang Ade Ari Syam Indardi.

Polisi masih mendalami motif terduga pelaku. "Saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ade.

Mushola Darussalam kini telah dibersihkan dan digunakan kembali untuk shalat berjemaah.


Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search