-->

Mengenang Kelakar Airlangga: Karena Perizinan Indonesia Berbelit-belit, Maka Corona Tak Bisa Masuk

- September 12, 2020


Ketua Komite Penanganan Covid-19 Airlangga Hartarto pernah mengeluarkan guyonan terkait masuknya virus Covid-19. Ia menyebut covid-19 sulit masuk ke Indonesia karena perizinan negara kita yang berbelit-belit.

Guyonan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu kemudian dibuat kicauan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

"ALHAMDULILLAH' 243 WNI yg pulang dr Wuhan dan diobservasi 14 hr di Natuna dinyatakan brsh dr Corona. Dlm kelakarnya, Menko Perekonomian Airlangga bilang "Krn perizinan di Indonesia ber-belit2 maka virus corona tak bs masuk. Tp omnibus law ttg perizinan lapangan kerja jalan trs"," kata dia.

Kicauan itu memang sudah lama, tepatnya pada tanggal 15 Februari 2020. Namun demikian diangkat oleh warganet karena Airlangga menyangkal pernyataan Anies yang menyebut rumah sakit sudah penuh.

"Pemimpin yang memandang murah nyawa rakyatnya. apa sih yang akan bisa menyelamatkan Anda di akhirat nanti, dengan mulut yang senang kelakar di atas musibah jutaan orang  yanng mati atau kelaparan ini? Yang makan gaji dari APBN / uang rakyat sih enak... tinggal kelakar dapat uang!" kata warganet bernama Irwan Khalis.

"Rasanya gimanaaa gitu baca twit ini. Kayak disuruh minum jamu superpahit," kata penulis buku Afifah Afra.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search