-->

PDIP Sebut Orang Minang Harusnya Menjaga Puan

- September 04, 2020


Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan menyebutkan bahwa orang Minang seharusnya menjaga politisi PDI Perjuangan Puan Maharani. Sebab, memiliki Ketua DPR RI pertama seorang perempuan yang memiliki darah keturunan Minang.

"Harusnya orang Minang, menjaga Puan, beliau aset dan sekaligus kebanggaan orang Minang. Harus kita jaga. Kan harusnya orang Minang bangga, khususnya perempuan Minang bangga, punya Ketua DPR pertama kalinya yang perempuan, dan perempuan Minang pula," kata Arteria pada Jumat (4/9).

Ia mengaku tak ada maksud dari Puan untuk menyinggung perasaan warga masyarakat Minang secara keseluruham, baik yang berada di Sumbar maupun di tanah rantau. Ia menyatakan bahwa Puan sendiri masih memiliki darah Minang yang kental dari kedua orang tuanya.

Orang tua dari Ayah Puan, Taufiq Kiemas adalah Datuk Basa Batuah dari Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Sementara Nenek Puan, Fatmawati sendiri memiliki darah minang bergelar Puti Reno Nilam.

"Jadi dalam diri, tubuh dan pemikiran Puan, baik langsung maupun tak langsung mewarnai hidup dan kehidupan beliau," kata dia.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search