-->

Penusuk Ngaku Sering Nonton Syeikh Ali Jaber di YouTube

- September 14, 2020


Pelaku penusukan pada pendakwah Syekh Ali Jaber, Alpin Adrian, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan berat oleh kepolisian. 

Alpin mengaku menusuk Syekh Ali Jaber di Lampung pada Ahad malam, 13 September 2020, tidak direncanakan.

“Kalau dari hasil pemeriksaan, dia (pelaku) spontan (menusuk Syekh Ali Jaber),” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Kota Bandar Lampung, Kompol Rezky Maulana, pada Senin (14/9/2020).

Pelaku tidak tahu kalau ada kedatangan Syekh Ali Jaber karena dekat rumahnya. Selain itu, pelaku juga halusinasi pernah didatangi oleh Syekh Ali Jaber setahun lalu lantaran sering mengikuti melalui media sosial YouTube.

“Begitu mendengar dari masjid ada yang mendengar Ali Jaber, nah enggak lama dari situ dia ke dapur ambil pisau menuju ke tempat itu. Jadi secara spontan pada saat itu, tapi masih kita dalami nih. Sementara pengakuannya seperti itu,” ujarnya.

Di samping itu, Rezky mengatakan pelaku Alpin ini bukan bagian dari jemaah kajian yang diisi oleh Syekh Ali Jaber. Akan tetapi, pelaku memang langsung datang ke lokasi kejadian untuk menusuk Syekh Ali Jaber.

“Langsung datang, dia baju kaus biru. Kalau jadi peserta kan bajunya muslim. Tapi dia datang menggunakan kaus dari rumah jalan kaki langsung ke tempat itu,” jelas dia.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search