-->

Pilih Murtad Saat Stroke dan Ditinggal Istri, Vokalis Elkasih: Saya Ingat Majalah Azab

- September 10, 2020


Vokalis Elkasih, El Ibnu mengaku menjadi murtad. Awalnya pemilik nama asli Noventino Budi Lesmana ini beragama Islam, namun sejak 4 tahun lalu El Ibnu memilih murtad. Ia pindah ke agama Kristen.

Vokalis Elkasih ini terserang penyakit stroke tahun 2015 setahun sebelum pindah agama. Ia yang dikenal pelantun lagu ‘Kau Tigakan Cintaku’ ini dalam sekejap harus hidup di atas kursi roda.

Stroke membuat ia lumpuh dan tidak bisa berbicara dengan lancar. Selain itu, istri  pun menggugat cerai dan membawa kedua anak perempuan mereka.

Baca: Yudi Mulyana "Murtad", Ngaku S2 IAIN Tapi Baca Syahadat Salah

Saat berpisah dengan sang istri, El Ibnu dirawat oleh ibunya. Namun karena ibunya pun kerap sakit-sakitan, ia juga sempat dirawat oleh seorang asisten yang telaten memenuhi kebutuhannya. Namun kini ia tinggal di Panti Jompo Pinel di daerah Bintaro, Jakarta Selatan.

El Ibnu dibaptis dan resmi memeluk agama Kristen pada tahun 2016. Pada tahun yang sama dirinya pun digugat cerai oleh sang istri. Usai ditinggalkan istri dan kedua anak perempuannya, ia kemudian memilih murtad.

Cobaan hidup tak sudah-sudah membuat dia putus asa. El Ibnu bahkan mengaku sering berusaha bunuh diri.

Ia mengaku hidupnya sudah hancur berantakan sejak stroke lalu ditinggal sang istri. Dia marah terhadap Allah SWT.

“Mau bunuh diri juga nggak bisa, karena aku tidak bisa bergerak, karena stroke,” ungkapnya.

Di tengah keputusasaannya, ia memutuskan untuk membuat hidupnya makin hancur. “Aku mikir gimana caranya biar bisa hancurin hidup dunia akhirat,” katanya.

"Lalu saya ingat sebuah majalah (mengisahkan) azab orang murtad. Tanpa pikir dan katekisasi (pelajaran dalam ilmu agama Kristen), saya langsung daftar baptis,” tuturnya.

Ia pun memutuskan untuk pindah agama dengan tujuan untuk membuat Allah marah. Dia menganggap meninggalkan ajaran agama yang dianutnya saat itu akan membuat Tuhan murka.

Pada 4 Desember 2016, El Ibnu tanpa berpikir panjang mendaftarkan diri untuk dibaptis di GBI. “Saat itu diantar kakak angkatku,” tuturnya.

Baca juga: Tere Mualaf, Ayahnya Meninggal Dalam Keadaan Murtad

Usai dibaptis dan pindah keyakinan, dia masih merasa putus asa. Keinginannya untuk menghancurkan diri sendiri masih menggebu-gebu.

El Ibnu vokalis Elkasih ini menuturkan, ayahnya pemeluk agama Kristen, saat menikah dengan ibunya.

“Aku ini lahir dari darah Kristen HKBP (Huria Kristen Batak Protestan), papa mualaf. Tapi aku hidup dengan tradisi Islam, yang kuat,” jelasnya.

El Ibnu juga menganggap keluarganya tak berhak marah, karena sang ayah pun dulu adalah penganut Kristen.

“Aku tantang kakakku, kutawarin golok, ‘penggal gue mas! Lo tahu Papa Kristen, kok protes?’ saat itu kakakku langsung diam,” kata dia saat dimarahi kakaknya.

Meski awalnya masih belum merasa lega dan diamuk oleh kakak-kakaknya, kini El Ibnu mengaku sudah merasa damai dengan pilihannya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search