-->

Ada Syafaat Rasulullah Untuk Macron

- Oktober 31, 2020

 




Nanti, Emmanuel Macron tetap akan merasakan syafaat Rasulullah SAW yang dia lecehkan itu. Terbayang betapa baiknya sang panutan manusia ini.

Hadits tentang syafaat 'uzhma sangat populer dan diriwayatkan oleh banyak ahli Hadits. Setelah mendapati banyak fakta para penghina beliau, saya baru tersadarkan rahmat Sang Nabi.

Syafaat 'uzhma adalah pertolongan Nabi SAW kepada seluruh manusia tanpa terkecuali. Saat itu orang-orang sangat ketakutan, kalut, terkejut, letih, dan kebingungan bagaimana kesudahan nasib mereka. Allah membiarkan manusia di padang mahsyar yang panas.

Lalu mulailah manusia mencari-cari siapa yang dapat mengakhiri ketidakpastian ini. Diantara mereka ada Macron, ada Renald Luzier sang pembuat karikatur, para petinggi majalah Charlie Hebdo, bersama siapapun yang pernah melecehkan Nabi.

Mereka dan semua manusia datang ke Adam, tapi Adam tidak bisa menolong, mereka ke Nuh, beliau juga tak mampu. Begitulah sampai ke Nabi Isa, shalawatullah 'alaa nabiyyina wa'alaa jamii'il anbiya', tidak seorang pun yang bisa.

Akhirnya semua menghadap ke Nabi SAW, yang menyimpan jatah doa mustajabnya untuk di akhirat, "Anaa lahaa, anaa lahaa (aku yang akan meringankan nasib kalian dengan syafaatku)," Akhirnya dimulailah proses selanjutnya dan masing-masing akan dihisab sesuai amalnya.

Memang tidak ada yang akan luput dari kebaikan beliau. Juga diri penuh dosa ini. Yang sering mengabaikan sunnahnya. Tidak patuh kepadanya. Belum berkorban apa-apa untuknya. Dan belum bisa membelanya. Ya Allah, lemah sekali diriku, tapi jangan luputkan aku dari syafaatnya.

Jika mereka tahu betapa penuh kasih Rasulullah SAW, takkan ada yang berani mengangkat suara di depan beliau. Semua tertunduk malu. Seperti diri yang lemah belum bisa apa-apa ini.

Allahumma shalli 'alaa Muhammad wa'alaa aali Muhammad.

.

Petang bergerimis, sederas shalawat dan cinta untukmu, Duhai Nabi, pada ujung Oktober 2020.

Faris BQ

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search