-->

Ade Armando: Prof Oca Punya Posisi Penting Bersihkan UI dari Kaum Tarbiyah

- Oktober 31, 2020


Dosen UI, Ade Armando menyebutkan bahwa kaum tarbiyah atau islamis radikal memfitnah Prof Rosari Saleh atau Bu Oca memberikan pendidikan seks bebas di Universitas Indonesia (UI).

Hal tersebut dikatakannya dalam video di channel Youtube Cokro TV berjudul “Kemelut Universitas Indonesia, Guru Besar Turun Tangan” pada Sabtu (31/10).

Karena tudingan tersebut, Rosari Saleh yang akrab dipanggil Prof Oca dilengserkan dari jabatannya sebagai Wakil Rektor 1 UI.

Ia menyesalkan pemecatan Prof Oca. Sebab, posisi Prof Oca sebagai wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan memiliki peran penting untuk membersihkan kaum Tarbiyah di UI.

“Jadi Prof Oca punya posisi penting dalam perang membersihkan UI dari kaum Tarbiyah. Lantas kenapa sekrarang Rektor UI kok memecatnya?,” tanya Ade Armando.

“Dari info yang saya peroleh, ini tampaknya terkait dengan kampanye gerakan kaum Tarbiyah yang memfitnah Prof Oca yang sayangnya didengar dan dipercaya oleh rektor,” ucap Ade.

Kaum Tarbiyah, kata dua, menyebarkan fitnah bahwa dalam penerimaan mahasiswa baru di UI tahun ini, diberikan pendidikan seks bebas.

“Itu tentu saja tidak benar. Program yang diberikan adalah pendidikan mencegah kekerasan seks, tapi malah diplintir sehingga seolah-olah adalah program pendidikan seks bebas,” jelas Ade.

“Namun plintiran itu disebarkan kepada para orang tua mahasiswa baru yang pada gilirannya mengajukan protes kepada rektor,” tambah Ade.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search