-->

Gus Nadir Nilai Tak Permasalahkan Karikatur Nabi, Tuai Respons Keras

- Oktober 30, 2020


Nahdliyyin Gus Nadirsyah Hosen menilai bahwa tidak mempermasalahkan jika Nabi Muhammad digambar dalam bentuk karikatur. Sebab menurut dia tidak ada yang tahu seperti apa wajah nabi Muhammad SAW.

"Tidak ada itu karikatur Nabi. Memangnya tahu wajah Nabi spt apa? Terus orang lain bikin karikatur dan diklaim itu karikatur Nabi, kalian percaya? Lantas marah-marah? Penghinaan?

Sekali lagi, emangnya yg bikin karikatur dan kalian pada tahu wajah Nabi spt apa? Mbok ya mikirrr," kata Gus Nadirsyah pada Kamis (29/10/2020). 

Pernyataan penulis buku "Saring Sebelum Sharing" itu mendapatkan respons keras dari umat Islam di linimasa.

"Justru itu, karena Wajah Nabi tidak ada yg tau, wajar jika Umat marah karna itu sebuah penghinaan. Wajahnya ketauan saja tidak boleh digambar, apalagi tidak ketauan, dan itu otomatis menghina atas dasar ketidaktahuan wajahnya," kata warganet bernama Yus Fahmi.

"Ada kertas selembar, lalu saya analogikan kertas itu "ayah" anda. Kemudian saya injak2 dan kencingin kertas itu didepan muka anda. Apa reaksi anda?" ujar Gasim Ahmad.

"Kalo ada yg buat karikatur wajahmu bertuliskan MONYET jgn marah ya. Tidak ada itu karikatur Nadir. Memangnya tahu wajah Nadir aslinya spt apa? Itukan ada tulisannya MONYET? Lantas marah-marah? Penghinaan? Mbok ya mikirrr," kata anggota legislatif Uus Rusdiana.

Advertisement

1 komentar:

avatar

Kepala nya tebas aja.gitu kok repot.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search