-->

Ribuan Mahasiswa Kepung Istana, Presiden Kabur?

- Oktober 08, 2020


Suasana makin panas, ribuan mahasiswa mulai merapat dari arah Monumen Nasional (Monas)menuju Istana Negara Kepresidenan.

Di lapangan, Kamis (8/10/2020) Siang, ribuan Mahasiswa itu tergabung dengan Aliansi Badan Ekskutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Aksi tersebut dilakukan merupakan bentuk reaksi penolakan mahasiswa atas pengesahan RUU Omnibus Law atau Cipta Kerja menjadi UU oleh DPR dan Pemerintah.

Sembari berjalan ribuan mahasiswa itu sambil meneriakkan yel-yel “tolak UU Omnibus Law, Pemerintah dan DPR penghianat”

Ternyata Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak di lokasi, dikabarkan Jokowi kabur ke Kalimantan, benarkah?

Tentu saja membuat para buruh, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya kecewa, namun tidak membuat para buruh, mahasiswa dan elemen lainnya pantang mundur karena Jokowi menghilang, mereka dikabarkan tetap merencanakan aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law Cipta Kerja.

Jagat dunia maya di Twitter diramaikan dengan tagar #JokowiKabur. Warganet menyayangkan sikap Joko Widodo yang meninggalkan ibu kota saat rakyat menyuarakan isi hatinya kepada pemerintah.

"Saat di demo.. Ke solo -> keluarga prioritas, rakyat belakangan. Lalu ke palangkaraya -> alasan kunker, rakyat yg lagi minta didengar dia abaikan. Yg masih berpikir dia kerja untuk rakyat, cek isi kepala dan kejiwaan kalian.. #JokowiBiangOmnibuslaw."







Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search