-->

Rumah Konseling ke Feminis: Kekerasan Juga Terjadi Pada Laki-laki, Hanya Saja Malu Lapor

- Oktober 03, 2020

 




Jakarta (2/10) - Tidak sedikit yang masih beranggapan bahwa kekerasan hanya terjadi pada perempuan. Padahal kekerasan juga terjadi pada laki-laki, hanya saja laki-laki malu untuk melaporkan.


Hal tersebut ditegaskan oleh CEO Rumah Konseling Muhammad Iqbal diskusi publik yang diadakan oleh Aliansi Cerahkan Negeri dengan tajuk "Ancaman Konsensual Seks" secara daring pada Jumat (2/10/2020).


Lebih lagi, kata dia, ada kelompok yang menganggap bahwa agama adalah penyumbang terbesar terjadinya kekerasan terhadap perempuan.


"Ternyata kalau kita lihat sejarahnya para feminis memiliki luka di masa lampau. Ini pejuang gender yang tidak gender. Padahal banyak korban kekerasan juga ada laki-laki. Hanya karena malu saja jika harus lapor," tegas dekan psikologi Universita Mercu Buana itu.


Terkait konsensual seks yang juga jadi concern feminis, tanpa kita sadari, kata dia, konsensual seks itu sangat berbahaya bila dibudayakan dan diedukasikan. Orang akan berpikir ketika nggak punya duit, langsung diajak berhubungan seks (atas dasar suka sama suka). Ini memang dengan persetujuan tapi juga ada motif. 


"Akhirnya orang akan menghalalkan dengan segala cara. Ini sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia ke depan," kata Iqbal yang menganggap konsensual seks sangat bertentangan dengan nilai-nilai luhur Pancasila.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search