-->

Akun Twitter Ormas Islam Ini Kena Suspend

- November 20, 2020


Akun resmi Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) dengan username @DPPFPI_ID kena suspend, Jumat (20/11) siang. 

Pemblokiran menyusul peringatan pelanggaran kebijakan media sensitif yang diberikan Twitter kepada akun @DPPFPI_ID pada pekan lalu.

Akun Twitter FPI saat ini tak bisa diakses. Terdapat keterangan yang menjelaskan akun tersebut kena suspend, dan bahwa "Twitter menangguhkan akun yang melanggar Peraturan Twitter." 

FPI memang telah diperingatkan Twitter karena dianggap melanggar kebijakan media sensitif. Hal ini disampaikan langsung oleh akun @DPPFPI_ID pada Rabu (11/11) pekan lalu. 

Dalam kicauannya saat itu, @DPPFPI_ID menjelaskan kalau logo FPI yang ada di profile picture mereka dianggap melanggar kebijakan Twitter. Kicauan tersebut juga menyertakan screenshot peringatan dari Twitter yang menyebut kalau foto profil @DPPFPI_ID menampilkan "kekerasan." 

Dalam peringatan yang diberikan saat itu, Twitter juga menjelaskan jika akun @DPPFPI_ID melanggar kebijakan mereka sekali lagi, akun itu akan di-suspend. 

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search