-->

Amien Rais: Saya Siap Bubarkan Partai Ummat Jika...

- November 07, 2020


Amien Rais mendukung rencana terbentuknya Partai Masyumi yang sempat dibubarkan masa Presiden Sukarno untuk kembali eksis.

 "Kalau ada orang buat partai tapi nggak yakin akan objektif untuk memecahkan masalah, ya nggak usah berpartai. Jadi harus yakin," kata Amien saat menghadiri deklarasi Partai Masyumi dengan tagline 'Masyumi Reborn' yang coba dibangkitkan kembali oleh KAMI., Sabtu (7/11). 

Dia pun meminta Partai Masyumi segera menyelesaikan aturan yang dibutuhkan sebagai parpol baru. 

"Jadi sekarang Masyumi silakan deklarasi. AD/ART-nya diproklamasikan, logonya sudah jelas, narasinya sudah jelas," imbuh dia. 

Ia pun menyatakan bersedia bergabung dengan Partai Masyumi apabila kelak menjadi partai besar. Bahkan, ia tak segan-segan membubarkan Partai Ummat yang tengah dibangun. 

Namun, kata dia, apabila nantinya Partai Ummat lebih besar, ia meminta Partai Masyumi bergabung untuk menambah kekuatan. 

"Di sini kalau ternyata Masyumi setelah satu tahun kemudian ternyata mengguncangkan perpolitikan ini, atau Partai Gelora, Gelombang Rakyat itu besar sekali atau Partai Ummat, saya katakan ya sudah," ujarnya. 

"Di sini berlaku bahwa pahala sholat jamaah antara imam dan makmum itu sama saja. Jadi kalau nanti misalnya Masyumi lebih besar, Partai Ummat saya bubarkan, ikut Masyumi. Tapi kalau Partai Ummat lebih besar please join us," tandas Amien.

Advertisement

1 komentar:

avatar

Oh jadi selama ini pks belum jadi partai besar, makanya pak amin tidak mau bergabung


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search