-->

Firli KPK Sudah Baca Buku yang Dibaca Anies Sejak 2002, Woldcat: Buku Terbit 2018

- November 24, 2020


Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memberi tanggapan terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membaca buku berjudul How Democracies Die. 

Diketahui foto tersebut mengundang beragam komentar warganet di akun Instagram Anies, Ahad (22/11/2020).

Buku yang dibaca Anies, kata dia, merupakan buku lama. Bahkan, dia sudah lama membaca buku tersebut, jauh sebelum Anies Baswedan.

"Kemarin saya lihat ada di media, Pak Anies membaca How Democracies Die. Sebelum itu ada bukunya Why Nations Fail, itu sudah lama saya baca Pak, Tahun 2002 saya sudah baca buku itu," ujar Firli.

Hal tersebut dikatakan saat memberikan sambutan dalam kegiatan serah terima barang rampasan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

Dari laman Worldcat disebutkan bahwa buku karya Steven Levitsky; Daniel Ziblatt itu bukan diterbitkan bukan tahun 2002 melainkan tahun 2018. Sementara versi terjemahannya yang diterbitkan Gramedia, terbit tahun 2019.



"Firli ini murid yang di kelas selalu nyeletuk “oh iya gue udah baca tuh bagus banget” tiap orang lagi bahas buku, padahal buku yang dibahas rilis aja belum lmao," kata warganet bernama Ravio Putra.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search