-->

Hadapi Tantangan Dakwah, Wada: Butuh Kerja Sama, Indonesia Lebih Cocok dengan Jepang

- November 10, 2020

 


Jepang (10/11) - Pria muslim Jepang yang juga host sebuah acara Islam Zemi, Kaiji Wada mengaku memiliki kesulitan dan tantangan berdakwah di Jepang. Apalagi di Jepang, Islam adalah agama minoritas.  

Oleh sebab itu, kata dia, Wada membutuhkan kerja sama dengan para muslim Indonesia yang ada di Jepang. Ia mengaku orang Indonesia lebih cocok dengan kultur orang Jepang.

"Susah berdakwah di Jepang karena penduduk muslim di Jepang sangat sedikit. Oleh karena itu butuh orang Indonesia karena orang Indonesia lebih dekat dengan Asia Selatan dan sifat orangnya lebih cocok dengan orang Jepang kalau kita melakukan dakwah," kata CEO Career Diversity itu.

Hal tersebut diungkapkan Wada saat menjadi narasumber dalam International Talk Show bertajuk "Cahaya Islam dari Negeri Salju" yang diadakan oleh Sekolah Islam Sinar Cendekia. Acara tersebut adalah rangkaian dari acara memperingati 10 Tahun SMA Islam Sinar Cendekia pada Selasa (10/11/2020).

"Jadi kita harus bekerja sama dan berusaha bersama sebagai satu tim. Tim Jepang dan Tim Indonesia," ujar prai 25 tahun itu. 

"Jadi saya jadi penanggung jawab karena saya bisa bahasa Indonesia  dan bisa bahasa Jepang juga, jadi  aku berusaha dan kalau mau meminta bantuan dari teman-teman, nanti saya umumkan tentang dakwah di Jepang," imbuh pria yang lancar berbahasa Indonesia itu.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search