-->

Jurus Jitu Kaiji Wada Agar Istiqomah di Tengah 99 Persen Non Muslim di Jepang

- November 10, 2020


Jepang (10/11) - Kaiji Wada memiliki cara jitu untuk tetap teguh pada pendirian atau istiqomah di jalan dakwah Islam. Sebab host Islam Zemi itu menyadari bahwa dirinya adalah pemeluk agama minoritas di negaranya, Jepang.

"Yang penting lingkungan karena masyarakat Jepang belum muslim friendly atau 99 persen penduduknya tidak muslim," ungkap Wada saat menjadi narasumber dalam International Talk Show bertajuk "Cahaya Islam dari Negeri Salju" yang diadakan oleh Sekolah Islam Sinar Cendekia. Acara tersebut adalah rangkaian dari acara memperingati 10 Tahun SMA Islam Sinar Cendekia pada Selasa (10/11/2020).

Nah, ia mengaku harus mempersiapkan lingkungannya sendiri yang kondusif agar imannya tidak mudah turun dan ketakwaan tetap naik. Baca: Hadapi Tantangan Dakwah, Wada: Butuh Kerja Sama, Indonesia Lebih Cocok dengan Jepang

"Bagaimana caranya saya seperti mencari komunitas atau teman-teman yang cocok. Kalau bersama sahabat komunitas, ibadah kita bisa naik. Kalau jarang-jarang dengan orang yang tidak cocok, mungkin iman kita turun," ujar Wada yang masuk Islam sejak tahun 2017 itu.

"Makanya kita harus berpikir mana teman yang cocok di kehidupan saya sebagai muslim.  Kalau di Jepang kita harus pilih-pilih lingkungan," imbuh pria yang menguasai tiga bahasa yakni Jepang, Indonesia dan Inggris itu.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search