-->

Macron: Peran Saya Adalah Menenangkan Segalanya

- November 02, 2020


Presiden Prancis, Emanuel Macron mengklarifikasi apa yang dia katakan sebagai kesalahpahaman tentang niat Prancis di dunia Muslim. 

Macron mengaku menghormati dan mengerti kemarahan umat Muslim, tapi dia menegaskan tetap tidak akan mentoleransi kekerasan dengan alasan apapun.

Prancis, kata dia, tidak akan mundur dalam menghadapi kekerasan dan akan membela hak kebebasan berekspresi, termasuk penerbitan kartun Nabi Muhammad yang telah memicu kemarahan umat Muslim di seluruh dunia.

Macron menekankan bahwa tidak berarti dia atau para pejabatnya mendukung kartun-kartun itu atau bahwa Prancis sama sekali anti-Muslim. 

"Jadi saya memahami dan menghormati bahwa orang dapat dikejutkan oleh kartun ini, tetapi saya tidak akan pernah menerima bahwa seseorang dapat membenarkan kekerasan fisik atas kartun ini, dan saya akan selalu membela kebebasan di negara saya untuk menulis, berpikir, menggambar," Kata Macron.

"Peran saya adalah menenangkan segalanya, itulah yang saya lakukan. Tetapi pada saat yang sama, melindungi hak-hak ini," sambungnya seperti dilansir Al Arabiya pada Ahad (1/11/2020).



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search