-->

Partai Masyumi Dideklarasikan Kembali

- November 07, 2020


Partai Masyumi kembali dideklarasikan. Partai yang pernah berjaya di era Orde Lama itu kini dideklarasikan kembali oleh sejumlah tokoh Islam.

"Kami yang bertanda tangan di bawah ini, mendeklarasikan kembali aktifnya Partai Politik Islam Indonesia yang dinamakan Masyumi," kata Ketua Badan Penyelidik Usaha -usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) A Cholil Ridwan dalam deklarasi yang disiarkan secara virtual, Sabtu (7/11/2020).

Deklarasi Partai Masyumi digelar secara virtual, bertepatan dengan tasyakuran milad ke-75 partai.

Beberapa tokoh Islam menghadiri deklarasi partai ini, di antaranya Ketua Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (Masyumi Reborn) Masri Sitanggang, mantan penasihat KPK Abdullah Hehamahua, dan deklarator Partai Ummat Amien Rais.

Cholil berjanji, Partai Masyumi akan memperjuangkan ajaran dan hukum Islam. "Semoga Allah meridhoi perjuangan Masyumi hingga meraih kemenangan," ucapnya.

Partai ini juga dibentuk panitia organisasi. Kepanitian organisasi ini bertujuan agar lebih lentur, meminimalisasi, dan mudah mengomunikasikan ide pendirian Partai Masyumi ke semua simpul kekuatan umat Islam.

Advertisement

2 komentar

avatar

Alhamdulillah semoga terlaksana
Dan menjadi partai yang berpedoman Al-Qur'an dan hadist
Agar menjadi partai yang merangkal semua umat..
Amin ya Allah

avatar

Alhamdulillah... Semoga terealisasi seperti apa yg di cita-citakan umat


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search