-->

Walikota Tangsel Apresiasi Pendidikan Berkarakter di Sinar Cendekia

- November 11, 2020


Walikota Tangsel sangat memberikan apresiasi terhadap Sekolah Sinar Cendekia yang telah memberikan pelayanan pendidikan terbaik dan mencetak generasi berkarakter.

Pesan Walikota tersebut disampaikan oleh Kadis Dikbud Tangerang Selatan Taryono saat memberi sambutan di acara Milad 10 Sinar Cendekia dengan tajuk "Sinergi dan Kontribusi untuk Negeri" pada Rabu (11/11/2020).

"SC akan semakin hebat dan akan memberikan pelayanan yang terbaik sehingga melahirkan generasi yang berkarakter dan hebat.  Atas nama dinas kebudayaan dan kebudayaan bangga dan apresiasi terhadap SC dari KB hingga tingkat SMA. Dari tadi saya mengikuti kegiatan ini dan mencermati dengan baik, baik fasilitas dan pelayanan sekolahnya," kata Taryono.

Ini satu kebanggaan, lanjut dia, bila orangtua bisa mendidik anaknya di Sinar Cendekia. Namun demikian ia mengingatkan bahwa kewajiban tetap pada orangtua tapi dibantu oleh para guru sekolah. 

"Pendidikan bukan hanya kompetensi akademis, tapi juga membangun karakter yang baik. Bagaimana bisa menanamkan karakter baik pada anak dan Sinar Cendekia mampu mewujudkan itu," ungkap dia.

"Sekali lagi kami menyampaikan selamat kepada Sinar Cendekia. Bagaimana pendidikan dibangun menggali potensi siswa, sesuai minatnya, bagaimana satuan sekolah menjadi rumah kedua bagi siswa yang tentu menyenangkan dan menenangkan. Dengan senang dan bahagia bisa mengeksplor akademis dan non akademis," kata dia menambahkan.

Karakter positif, kata Taryono, akan bisa dibangun bila kondisi anak bahagia. Ia yakin di Sinar Cendekia sudah melaksanakan Gerakan Sekolah Bersih Menyenangkan. "Buat anak-anak Sinar Cendekia, kalian sudah berada tempat yang terbaik. Buat orangtua, biarkan anak berkembang sesuai kemampuan dan minatnya," kata dia.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search