-->

ILC Dilenyapkan?

- Desember 16, 2020


Program acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tayang di tvOne memberikan kabar yang mengejutkan. Acara yang dibawakan Karni Ilyas tersebut menyatakan pamit dan merampungkan episode terakhirnya Selasa (15/12/2020) malam.

Menanggapi pamitnya ILC tersebut, pengamat politik Rocky Gerung sangat menyayangkan berakhirnya acara tersebut.

"Mungkin pecinta ILC kirim kembang itu, tapi pasti kembang gembira itu dikirim dari gorong-gorong. Karena dianggap bahwa pengganggu, salah satu pengganggu telah dilenyapkan," ujar Rocky bersama Hersubeno Arief di kanal YouTube-nya Rocky Gerung Official.

Dia menambahkan setelah pamitnya ILC bakal ada satu quote baru menggantikan quote ‘No Rocky No Party’ yaitu ‘No Karni No Berani’.

Tidak adanya ILC, kata Rocky, berarti tidak akan ada lagi seorang Karni Ilyas yang akan dengan berani mengangkat isu-isu sensitif dan membuka ruang diskusi publik yang tajam.

“Kalau saya sendiri sudah biasa, sinyal-sinyal begini sudah bisa diprediksi, bahwa yang begini-begini suatu waktu akan diborgol,” sambungnya.

Ditutupnya program TV yang seperti ini adalah bukti bahwa pemerintah ingin merekayasa pikiran dan mengendalikan pikiran publik.

Selain itu, imbuh Rocky, ILC dinilai pemerintah telah membuat konsleting di lingkungan istana sehingga acara ini dengan berbagai alasan dihentikan.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search