-->

Jawaban Menohok Natalius Pigai untuk Menag Terkait Ucapan Natal

- Desember 27, 2020


Mantan anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai menanggapi ucapan selamat Natal dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Natalius Pigai membagikan tangkapan layar berita berita berjudul “Menag: Selamat Natal 2020, Rayakan dengan Sederhana dan Terus Berbagi Kasih” pada Minggu (27/12).

Ia menilai ucapan selamat Natal yang tidak tulus dari non kristiani itu berlebihan. Diketahui, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat merayakan Natal, 25 Desember 2020, kepada segenap umat kristiani di Indonesia

Ia menyarankan agar umat non kristiani sebaiknya menjalankan agamanya dengan benar.

“Ayahku Protestan Kingmi & Ibu Katolik. Saya tegas! tidak butuh ucapan Natal, baik “tidak tulus” juga “berlebihan” dari luar Kristiani. Jalankan saja agamamu dengan benar,” kata Natalius melalui akun Twitter @NataliusPigai2, Ahad (27/12/2020).

Ia mengaku jarang merespon ucapan Natal dari non kristiani karena menurutnya, Natal merupakan urusan umat Kristen.

“Tiap ucapan Natal dari non kristiani jarang saya respons karena itu forum internum (urusan kami), bukan forum externum (urusan kita),” tegas Natalius.



Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqur mengucapkan selamat merayakan Natal, 25 Desember 2020, kepada segenap umat kristiani di Indonesia

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search