-->

Luhut Desak Mall Jakarta Tutup Pukul 19.00 WIB

- Desember 16, 2020


Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), Luhut Binsar Pandjaitan, mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membatasi jam operasional mall hingga pukul 19.00 WIB.

Alasannya karena untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, terutama pada saat malam Tahun Baru, yang berpotensi mengakibatkan terjadinya lonjakan kasus penularan virus corona atau Covid-19.

Kebijakan ini dininta Luhut sudah bisa diterapkan Pemprov DKI Jakarta mulai tanggal 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

“Saya minta Pak Gubernur (Anies Baswedan) untuk meneruskan kebijakan membatasi jam operasional hingga pukul 19.00 WIB," kata Luhut.

Hal tersebut dikatakan dalam siaran pers di laman resmi Kemenkomarves, Selasa (15/12/2020).

Selain membatasi jam operasional, Luhut juga ingin jumlah pengunjung di mall, tempat makan, dan tempat-te.pat hiburan dibatasi.

"Juga membatasi jumlah orang berkumpul di tempat makan, mall, dan tempat hiburan,” ujarnya.

Agar kebijakan tersebut tidak membebani penyewa tempat usaha di mall, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi itu meminta pemilik pusat perbelanjaan memberikan keringanan rental dan service charge kepada para tenant (penyewa).

“Skema keringanan penyewaan dan service charge (biaya layanan) agar disetujui bersama antar pusat perbelanjaan dan tenant. Contoh di antaranya prorate, bagi hasil, atau skema lainnya,” ujar Luhut.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search