-->

Mau Memojokkan F*I, Eh Metro TV Salah Pilih Narsum?

- Desember 10, 2020


"Mas, Chaidar, seperti apa Anda membaca aksi penyerangan yang terjadi kepada kepolisian yang dirilis Polda Metro Jaya? Apakah Anda meyakini bahwa ada laskar khusus yang menyerang anggota kepolisian?" tanya presenter berita Metro TV belakangan ini.

Narasumber yang merupakan dosen antropologi Universitas Malikussaleh Al Chaidir mengatakan, "Laskar khusus memang ada tapi untuk mengawal Habib Rizieq Shihab yang selama ini memang aktif mengawal keberadaan Habib Rizieq kemanapun pergi."

"Tapi saya agak ragu kalau mereka itu punya persenjataan seperti itu dan setahu saya itu merupakan bagian koordinasi dan perbantuan yang diberikan oleh negara dalam hal ini pihak intelijen untuk mengawal Habib Rizieq. Bahkan Habib Rizieq pernah menyatakan bahwa dia memiliki perjanjian khusus dengan pihak BIN," kata dia.

Ia pun menyayangkan peristiwa tersebut. "Jadi, saya menyayangkan peristiwa ini terjadi karena ini merupakan, artinya negara tidak menyadari betapa besarnya pengaruh seorang ulama organik sekaliber Habib Rizieq yang sebenarnya salah kalau memberikan respons ini akan mengakibatkan terjadinya ke kerusuhan besar atau bahkan revolusi."

Tak berapa lama kemudian, pernyataan tersebut dipotong oleh pihak metro TV

Advertisement

2 komentar


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search