-->

Mengapa Pangdam Jaya Terlibat Penjelasan Penembakan 6 Pengikut Sang Imam?

- Desember 09, 2020


Mengapa Panglima Daerah Militer Jayakarta terlibat dalam penjelasan peristiwa penembakan enam anggota Front Pembela Islam oleh pihak Kepolisian?

Pada Selasa (8/12/2020), PP Muhammadiyah menyebutkan hal tersebut menguatkan dugaan TNI turut diperankan dalam penanganan penyidikan tindak kejahatan. Itu berarti TNI telah keluar dari fungi dan tugas utamanya.

"Menyayangkan keterlibatan Pangdam Jaya dalam proses penjelasan peristiwa kematian enam anggota FPI oleh pihak Kepolisian," kata Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Raharjo.

"Kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh upaya apapun guna menjaga ketertiban dan keamanan bersama sambil menanti langkah-langkah yang pasti dari semua yang berkepentingan dengan penegakan hukum," ujarnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman diketahui mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat menyampaikan keterangan kepada awak media terkait penyerangan oleh kelompok pengikut Habib Rizieq Shihab terhadap anggota Polri.

Advertisement

1 komentar:

avatar

Sdh semrawut, bikin aturannya Dan undang undang juga tdk bisa diterapkan....ko seperti jaman orba lagi. Miikiir ( kata cak lontong)


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search