-->

Penampakan Ruang Tahanan dan Surat Sang Imam di Polda Metro Jaya

- Desember 24, 2020


Polda Metro Jaya menahan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq selama 20 hari ke depan. Habib Rizieq ditahan di sel yang pernah ditempati pada 2008 lalu. 

Ruang tahanan yang ditempati Habib Rizieq dicat warna putih. Lantainya dilapisi tikar atau karpet tipis dengan corak batik warna hijau muda. Cahaya matahari pun menyinari ruangan yang ditempati Habib Rizieq.

Habib Rizieq tampak duduk di tengah ruangan, di sampingnya ada buku warna hijau dengan logo FPI. Buku tersebut terletak di atas sajadah warna merah. Sedangkan di sudut ruangan tampak bantal warna cokelat dan peralatan makan. 

Habib Rizieq tampak tengah dicek kesehatan oleh tim dokter dari Polda Metro Jaya. 



Ruangan itu memang tak asing bagi Habib Rizieq. Dalam suratnya sempat menyebut, ruangan itu persis sama seperti saat dirinya ditahan pada 2008 silam.

Makanan yang ada di dalam ruangan tahanan semuanya hasil kiriman keluarga. Semua makanan dicek dulu oleh tim dokter sebelum sampai ke Habib Rizieq untuk memastikan kelayakannya. 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya selalu memeriksa kesehatan Rizieq secara berkala. 

“Bidokkes juga melakukan pengecekan berkala terhadap kondisi kesehatan Rizieq Shihab selama berada di dalam tahanan,” kata Argo lewat keterangannya, Kamis (24/12). 


Sumber: kumparan.


Advertisement

2 komentar

avatar

Klo puasa setiap hari itu apa ada dalilnya?
Lebih baik puasa Dawud, Senis-Kamis, 3 hari setiap tgl 13,14,15/ bulan pada tahun Hijrah.

avatar

Puasa tiap hari itu disebut puasa dahr. Ada 2 pendapat ulama satu boleh satu melarang. Dalil boleh di hadits riwayat Ahmad shahih. Dari aisyah pula pada hadits riwayat muslim nomor 1121.

Selama kondisi hrs hanya diam dipenjara maka tidak ada kegiatan baginya selain beribadah. Maka puasa dahr dalam kasus ini diperbolehkan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search