-->

Polisi Tetapkan Sang Imam Menjadi Tersangka Kerumunan Petamburan

- Desember 10, 2020


Pihak Polisi menetapkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Status ini ditetapkan setelah penyidik melakukan gelar perkara. 

"Selasa kemarin tanggal 8 penyidik PMJ telah melakukan gelar perkara tentang tindak pidana Kekarantinaan Kesehatan dan pelanggaran di pasal 160 KUHP pada saat acara akad nikah putri saudara MRS. Dari hasil gelar perkara menyimpulkan ada 6 yang ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (10/12). 

"Pertama sebagai penyelenggara saudara MRS (Muhammad Rizieq Syihab) dipersangkakan di pasal 160 dan pasal 216 KUHP," ujar Yusri.

Sementara 5 orang lainnya yang juga menjadi tersangka, yakni ketua panitia HU, sekretaris panitia saudara A, MS penanggung jawab acara, SL penanggung jawab acara, dan HI kepala seksi acara. 

Sebelumnya, polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait adanya kerumunan di acara akad nikah putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat. 

 


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search