-->

Rekaman Terakhir Jeritan 'Tolong' Suara Laskar F*I

- Desember 17, 2020


Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman memastikan rekaman eksklusif adalah suara asli dari anggota laskar FPI yang terlibat bentrok dengan polisi di Tol Cikampek, Senin (7/12) dini hari lalu.

Dalam rekaman yang didengarkan, terlihat suara tangis seorang pria yang mengiba meminta tolong dan menjerit kesakitan 'Tolong pak, (suara tangisan) sakit'. Munarman memastikan siapa sesungguhnya pemilik suara dari 6 laskar FPI yang tertembak.

"Kita pastikan suara itu betul dari para pengawal yang malam itu hadir di lokasi kejadian," kata Munarman dalam program Mata Najwa di Trans7, Rabu (16/12).

Dalam rekaman suara itu juga terdengar suara lain dari beberapa pria yang diduga merupakan anggota laskar FPI yang lain.

'Itu kenapa dia?' kata salah seorang usai mendengar jeritan tolong dan kesakitan.

'Mlipir dulu di tempat aman,' jawab seseorang yang lain.

'Kita balik markas saja,' lanjut seseorang. Baca: Doa Menghadapi Ujian Penguasa Zalim

Merespons temuan rekaman itu, Munarman mengatakan penggalan rekaman itu bukan voice note melainkan merupakan percakapan terakhir yang masih tersisa dari sebuah teleconference antara laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq Shihab dengan kepala pengawal yang sudah tiba di lokasi tujuan.

"Laskar kita yang pada malam itu masih hidup berhasil lolos, yang di mobil Avanza itu. Menurut keterangannya adalah suara dari salah satu laskar yang berada di mobil Chevrolet," jelas Munarman.

Munarman tidak mau berspekulasi lebih apakah jeritan kesakitan itu karena laskar FPI disiksa oleh pihak lain. Oleh sebab itu, ia meminta agar penggalan bukti ini dapat menjadi media bantu penyelidikan untuk menemukan titik terang kasus penembakan polisi terhadap enam anggota laskar FPI.

"Nah, kita tidak tahu persis. Justru itu kita perlu untuk penyelidikan. Kita tidak tahu persisnya seperti apa, teriakan awal, apakah itu kondisi sedang disiksa. Nah, itu perlu kita telusuri," ungkapnya.




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search