-->

Risma Dapat Izin Presiden Rangkap Jabatan, Warganet: Patokannya Peraturan yang Berlaku!

- Desember 24, 2020


Tri Rismaharini alias Risma merangkap dua jabatan. Yang pertama sebagai Menteri Sosial (Mensos) dan yang kedua sebagai Wali Kota Surabaya.

Risma mengaku tidak ada masalah dengan rangkap jabatan tersebut. Hal ini lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengizinkannya untuk sementara pergi pulang ke Jakarta dan Surabaya.

"Mungkin karena saya masih merangkap wali kota untuk sementara waktu. Saya sudah izin Pak Presiden, 'Ndak apa-apa, Bu Risma pulang pergi'," kata Risma.

Hal tersebut dikatakan dalam pidatonya dalam serah terima jabatan Menteri Sosial di Gedung Kemensos secara virtual, Rabu (23/12/2020).

Risma mengatakan akan pulang ke Surabaya untuk meresmikan jembatan, museum olahraga, dan agenda lain yang harus dihadirinya.

"Sayang kalau nggak saya resmikan (jembatan), dan mau meresmikan museum olahraga karena di situ ada jersey-nya Rudi Hartono, raketnya Alan Budikusuma, saya pengin resmikan itu untuk anak-anak Surabaya," ujarnya.

Pernyataan tersebut mendapatkan respons warganet.

"Setelah baca UU 39 tahun 2008 ttg kementrian pasal 23 dijelasin klo menteri gaboleh rangkap, masa grgr dpt izin presiden jd kebal hukum?Menurut gua klo dia siap menjabat jd menteri jabatan yg diemban sblmnya harus siap dilepas jg biar gada tabrakan kepentingan," kata akun Chindoliza.


"Patokannya bukan izin presiden, tp peraturan yang berlaku. Duh aduh," kata akun Hidan.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search