-->

Mengenang Ucapan Sandi: Saya Oposisi 5 Tahun ke Depan

- Desember 23, 2020


Sandiaga Uno saat ini terpilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama pada perombakan (reshuffle) jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) kemarin.

Jauh sebelum pengumuman itu, Sandiaga Uno pernah menegaskan dirinya akan berdiri sebagai oposisi di 5 tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf nanti.  

Ia dan Prabowo sepakat bahwa setiap orang punya peran di pemerintahan kedepan. Termasuk peran di luar pemerintahan. 

“Peran itu nggak semuanya dalam pemerintah. Peran itu bisa juga di luar pemerintah. Itu yang pak Prabowo dan saya sepakati,” ujar Sandi di Upnormal Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019). 

Menurutnya, yang terpenting adalah Indonesia menjadi lebih baik. Beberapa isu seperti swasembada pangan, energi, dan penciptaan lapangan kerja dapat diperjuangkan di luar pemerintah. 

Baik itu masuk dalam agenda pemerintah selanjutnya ataupun tidak. Ia yakin ia dan Prabowo dapat memberikan solusi ketika posisinya berada sebagai oposisi. 

“Kalau bicara rekonsiliasi, apakah sama-sama kita ingin hadirkan swasembada pangan, swasembada energi. Apakah ingin ciptakan 2 juta pengusaha baru, sama nggak visi kita? Kalau ini bisa diselesaikan dalam satu yang besar, kita punya peran masing-masing,” ujar Sandi.  

Ia meyakini bahwa setiap rakyat Indonesia ingin ada perubahan di kehidupan sehari-hari terutama di isu soal ekonomi. 

“Saya memiliki data yang saya sampaikan kepada pak Prabowo ada sekitar 60 persen daripada rakyat Indonesia yang menginginkan perubahan dari kehidupan keseharian mereka terutama mengenai ekonomi itu,” ujarnya. 


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search