-->

Ucapkan Natal, Menag: Yesus Kristus Lahir Sebagai Pengajar Kebaikan!

- Desember 24, 2020


Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan Natal 2020 kepada segenap umat Kristiani di Indonesia. Ia memberikan imbauan agar perayaan digelar secara sederhana.

"Selamat Natal 2020. Semoga kebahagiaan Natal menyertai umat Kristiani. Kehidupan damai dalam harmoni kemajemukan Indonesia juga tetap terjaga," ujar Yaqut dalam keterangannya, Kamis (24/12/2020).

Yaqut mengimbau agar perayaan Natal 2020 digelar penuh kesederhanaan. Dia juga meminta umat kristiani untuk terus saling berbagi.

"Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama," kata Yaqut.

Yang terpenting dari perayaan Natal, kata dia, adalah kesadaran umat kristiani lebih dekat dengan Sang Mahakuasa.

"Peringatan Natal pada hakikatnya adalah momentum bagi umat kristiani untuk meningkatkan kesadaran bahwa anugerah keselamatan telah Tuhan berikan bagi umat manusia. Sebagaimana Yesus Kristus yang lahir sebagai pengajar kebaikan, kesederhanaan dan sosok yang memberi perhatian pada kaum lemah serta cinta kasih pada sesama," jelas Yaqut.

Perayaan Natal juga dinilainya sebagai momen meningkatkan kualitas hidup beragama umat kristiani. Kepada para tokoh agama dan umat kristiani, Yaqut mengajak untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Para pemimpin umat beragama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang mengajarkan kebersamaan dan sikap toleransi," ajaknya.

Yaqut berharap umat kristiani dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

"Selamat merayakan Natal, 25 Desember 2020 kepada segenap umat kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 2021. Tetap menjaga protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa menyertai kita sekalian," katanya.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search