-->

Ade Armando: Buya Hamka Masuk Neraka Karena Biarkan Keluarga Tak Berjilbab

- Januari 28, 2021


Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando berkomentar soal penggunaan jilbab yang belum lama ini ramai diperbincangkan di berbagai lini di Indonesia masih terus menggema.

Ade Armando menyebut ulama Buya Hamka masuk neraka karena membiarkan perempuan di keluarganya tidak menggunakan jilbab.

"Di mata kaum Islamis, Buya Hamka itu masuk neraka karena membiarkan kaum perempuan dalam keluarganya tidak berjilbab," tulisnya melalui akun twitter @adearmando1, Rabu (27/1/2021). Ia mengatakan itu disertai dengan foto keluarga Buya Hamka.

Ade Armando secara tegas membantah anggapan yang menyebut berjilbab merupakan kearifan lokal masyarakat Sumatera Barat. Dia menyinggung sosok Buya Hamka dan Muhammad Natsir yang menurutnya tidak pernah mewajibkan penggunaan jilbab.

"Kalau ada yang berargumen bahwa berjilbab adalah kearifan lokal Sumatera Barat yang sudah berakar selama berabad-abad, dia jelas bohong. Coba saja lihat foto-foto keluarga tokoh muslim dari Sumatera seperti Buya Hamka dan Muhammad Natsir. Perempuan-perempuan di keluarga ulama besar itu tidak berjilbab," tutur Ade Armando melalui kanal CokroTV.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search