-->

Gelandangan di Jakarta Dinilai Semakin Banyak Sejak Risma Blusukan

- Januari 07, 2021


Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-angin menyebut tunawisma makin marak ditemukan setelah Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa kali melakukan blusukan di jalanan ibu kota.

Ia pun curiga para gelandangan itu bermunculan karena janji manis yang disampaikan Risma saat blusukan.

Diketahui, sejak dilantik sebagai Mensos akhir Desember lalu, Risma sudah beberapa kali melakukan blusukan di wilayah Jakarta. Pada Senin (4/1/2021) kemarin, ia blusukan melintasi kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

"Karena beberapa kali Bu Mensos menginfokan dan akan menjanjikan kepada masyarakat marjinal akan diberikan pekerjaan, diberikan rumah, dan ini agak curiga apakah informasi  seperti itu orang yang dari luar Jakarta pada datang ke Jakarta," kata Ngapuli seperti dilansir Kompas, Rabu (6/1/2021).

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat untuk menjaring para tunawisma di wilayahnya.

"Semalam kami bersama Satpol PP menjaring 29 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan semua ditaruh di GOR Tanah Abang," ucapnya.

Seluruh gelandangan yang sudah terjaring itu akan didata dan menjalani asesment oleh psikolog. Dari hasil asesment itu bisa diketahui motif mereka menggelandang di jalanan ibu kota.

"Nanti hasil assesmennya tim Psikolog pasti kebaca, kenapa mereka dan ada apa," ujarnya.

Ia pun memastikan pihaknya akan melakukan pembinaan jika mereka memang benar gelandangan yang tak mempunyai tempat tinggal.

"Kalau memang betul mereka gelandangan akan kita bawa ke panti, kita bina, beri pelatihan dan selama ini kita seperti itu," ujar dia.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search