-->

"Kalau Urusan Duit, Nggak Anti ya Ngomongin Syariah"

- Januari 25, 2021



Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) menyambut baik terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). 

Sosok Menteri BUMN tersebut dinilai cocok menjabat sebagai Ketua Umum MES mengingat berbagai prestasi, terobosan, dan inovasi yang sudah terbukti dilahirkannya.

"Menurut saya ini merupakan kabar yang sangat bagus dan luar biasa baik karena menurut saya bapak Menteri BUMN Erick Thohir sudah terbukti membawa banyak terobosan dan inovasi terkait dengan ekonomi syariah secara umum," ujar Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya di Jakarta, Senin (25/1).

Salah satu terobosan dan prestasi Erick Thohir adalah penggabungan atau merger tiga bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Penggabungan itu, kata dia, bertujuan agar bank syariah di Indonesia memiliki bank berkategori buku IV atau bank dengan modal inti tertinggi minimal Rp30 triliun.

Terpilihnya Erick Thohir mendapatkan respons dari mantan jurnalis AFP dan Reuters, Ahmad Pathoni.

"Kalo urusan duit sih gak anti ya ngomong syariah. Kata orang, duit itu gak kenal saudara dan gak punya agama," kata Pathoni.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search