-->

Kisah Ustaz Das'ad Latief yang Terhindar dari Gempa Majene

- Januari 16, 2021


Ada yang membekas di hati pendakwah nasional Ustaz Das’ad Latief karena terhindar dari musibah bencana gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1) dini hari.

Ia memaparkan bahwa dirinya mendapat jadwal memberikan tausiyah di Kantor Gubernur Sulbar, Jumat ini. Ustaz Das'am pun bertolak dari Makassar ke Mamuju, pada Kamis 15 Januari.

“Rencananya saya malam tadi menginap di Hotel Maleo. Namun, saya batalkan karena tiba-tiba kangen melihat orang tua di kampung,” kata Ustaz Das’ad.

Alasannya singgah di kampung halaman orang tuanya di Desa Bungi, Kabupaten Pinrang sebelum melanjutkan perjalanan ke Mamuju, rupanya sudah menjadi 'skenario' Tuhan. “Sekitar 20 menit sebelum tiba di Hotel Maleo, gempa dahsyat terjadi. Ada saja kuasa Allah dalam melindungi saya dan tim,” kata Ustaz Das’ad.

Sementara warga yang ingin menyelamatkan kerabatnya dan sanak saudara yang terjebak reruntuhan terkendala alat berat. Oleh sebab itu, Ustaz Das’ad Latief dan tim masih berada di Mamuju.

"Terakhir saya kontak, beliau sekarang ada di rujab Bupati Mamuju. Karena kondisi jalan yang masih terputus dan banyak titik longsor beliau masih berada di sana dan ikut membantu korban gempa,” kata Idham, kerabat Ustaz Das’ad. 

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search