-->

Meski Rekening Diblokir, F*I Tetap Patungan Bantu Korban Bencana

- Januari 18, 2021


Ormas Front Persaudaraan Islam, yang sebelumnya bernama Front Pembela Islam ( FPI), turun tangan dalam tugas kemanusiaan membantu korban bencana alam di daerah terdampak seperti Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. 

Sayagnya semua kegiatan kemanusiaan yang ditampilkan tersebut, tidak dilakukan dengan menggunakan atribut FPI . Front Persaudaraan Islam juga belum membuka donasi untuk korban bencana. Belum ada rekening yang digunakan untuk menampung donasi.

"Belum ada Rekening untuk menerima Donasi. Dan tidak diperkenankan siapapun Netizen/orang perorang mengumpulkan donasi menggunakan nama FPI. Sementara menggunakan dana patungan Anggota Front Persaudaraan Islam untuk korban Bencana. Jika sudah ada, nanti segera kami publikasikan," demikian cuitan @Reborn_FPI yang diunggah pada Ahad, (17/1/2021).

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) diketahui telah memblokir sebanyak 89 rekening yang berkaitan dengan Front Pembela Islam (FPI). Pemblokiran itu dilakukan PPATK sejak FPI resmi dibubarkan oleh pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB).

"Sampai hari ini ada di angka 89 (rekening yang diblokir berkaitan FPI)," kata Kepala PPATK, Dian Ediana Rae Ahad (17/1/2021).

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search